Image
12-11-2019 401

Kualitas generasi muda harus ditingkatkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, mengatakan bahwa kualitas generasi muda perlu ditingkatkan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Nadiem Anwar Makarim, mengatakan bahwa kualitas generasi muda perlu ditingkatkan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Tanpa mengubah generasi berikutnya, Indonesia tidak akan menjadi negara maju. Indonesia sebagai negara maju harus didukung oleh sumber daya manusia yang unggul. Ini adalah visi terbesar Presiden Joko Widodo," Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, mengatakan di Jakarta pada Rabu.

Semua masalah yang ada dapat diatasi dengan meningkatkan kualitas generasi baru, katanya.

Menteri Makarim akan belajar untuk memahami masalah yang berkaitan dengan pendidikan di negara ini.
Baca juga: Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mencari dukungan dari sesama milenium

Berkenaan dengan masalah tersebut, Indonesia berada di peringkat keempat.

"Saya akan belajar dulu dari semua pemangku kepentingan yang ada, tapi saya yakin itu tidak akan lama. Tahap pertama bukan memberi solusi, tapi belajar tentang kondisi yang ada di lapangan," katanya.

Bagaimana kondisi sekolah, siswa, administrasi, dan birokrasi? Dari sana, kami akan menemukan solusi dari teknologi dan non-teknologi yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kata menteri.

Selain itu, menteri akan menggunakan anggaran dengan benar dan tepat.

"Saya tidak bisa berbicara tentang terobosan, tetapi ini terkait dengan teknologi dan generasi milenial," katanya.