Simpangan Rata – Rata

Pengertian

Simpangan rata-rata adalah jarak rata-rata antara nilai data dan simpangan absolut rata-rata antara data dan rata-rata. Deviasi rata-rata termasuk dalam ukuran distribusi data serta dalam varians dan standar deviasi. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa jauh nilai data dari rata-rata.

Ketika kita bekerja dengan data, ada banyak hal tentang bagaimana mengukur konsistensi nilai data kita. Cara yang paling umum adalah rata-rata. Kebanyakan orang belajar menghitung rata-rata dengan menjumlahkan semua nilai data dan membaginya dengan jumlah data dalam suatu game pada suatu waktu.

Ada perhitungan lanjutan yang merupakan penyimpangan rata-rata. Perhitungan ini mengukur seberapa dekat nilai data yang kita miliki dengan nilai rata-rata dataset. Caranya, mari kita perhatikan lebih dekat hal-hal berikut yang diambil dari situs kabarkan.com

Definisi Simpangan rata-rata

Penyimpangan rata-rata atau (penyimpangan rata-rata) adalah jarak rata-rata antara nilai data dan rata-rata.

Deviasi rata-rata termasuk dalam ukuran distribusi data serta dalam varians dan standar deviasi. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa jauh nilai data menyimpang dari rata-rata aktual.

Deviasi rata-rata menunjukkan nilai sebaran dari nilai rata-rata dari item yang diberikan. Nilai deviasi rata-rata digunakan untuk menyediakan perwakilan data yang sesuai. Misalkan gaji lima karyawan adalah $ 1 juta per bulan. Sedangkan gaji 2 karyawan lainnya adalah 8 juta per bulan. Menurut data ini, gaji rata-rata yang diterima adalah 3 juta per bulan. Jika perbedaan rata-rata jauh dari nilai rata-rata riil, itu tidak representatif, harus ada penyesuaian. Sebaliknya, jika perbedaan rata-rata dekat dengan rata-rata nyata, itu representatif. Sebagai kesimpulan, nilai deviasi rata-rata digunakan untuk menunjukkan apakah data dapat mewakili atau tidak.

Varians atau variasi menunjukkan perbandingan antara standar deviasi / standar deviasi dan nilai rata-rata, sebagai persentase. Nilai varians atau variasi digunakan untuk menentukan keseragaman dataset. Semakin kecil koefisien variasi, semakin seragam data yang digunakan. Sebaliknya, jika nilai varikositas lebih tinggi, itu berarti bahwa data yang digunakan semakin beragam.

Standar deviasi adalah ukuran distribusi statistik, nilai yang mewakili jarak rata-rata penyimpangan dari titik data yang diukur dari nilai rata-rata data. Nilai deviasi digunakan untuk membandingkan satu dataset dengan yang lainnya.

Periksa rumus untuk simpangan rata-rata, variasi, dan simpangan baku dalam uraian materi di bawah ini. Karena tiga formula berbeda antara data unik dan data grup, diskusi akan dipisahkan. Tes pertama yang diberikan adalah standar deviasi, varian dan standar deviasi untuk item data tunggal.

Rumus simpangan rata-rata

Seperangkat data kuantitatif yang tidak dikelompokkan dan tidak diungkapkan oleh x1, x2, …, xn. Dari data ini, simpangan rata-rata (SR) dapat ditentukan dengan menggunakan rumus sebagai berikut:

Simpangan rata-rata dengan satu data

Rumus variasi (S ^ {2}) dari satu datum

Rumus variasi / variasi satu datum adalah apa yang dinyatakan oleh persamaan di bawah ini:

Data standar / rumus deviasi standar deviasi adalah:

Rumus untuk standar deviasi tunggal dinyatakan oleh persamaan di bawah ini:

Simpangan rata-rata – data Kelompok

Rumus rata-rata defleksi kelompok (SR) adalah sebagai berikut:

berarti deviasi rumus data kelompok

Variasi (variasi)

Persamaan untuk variasi atau variasi diberikan melalui rumus di bawah ini:

Formula variasi dalam data grup

Deviasi Standar (Deviasi Standar)

Rumus simulasi standar untuk data grup adalah sebagai berikut:

Formula Standar Deviasi Data Kelompok

Rumus deviasi rata-rata untuk data grup adalah sebagai berikut.

Simpangan rata-rata dalam data grup

di mana SRSRSR adalah rata-rata, kkk adalah jumlah kelas interval, fif_ifi adalah frekuensi kelas interval III, xix_ixi adalah nilai median dari kelas interval ii, i, i, xˉ \ bar {x} xˉ rata-rata dikelompokkan rata-rata data dirumuskan oleh

dan merek | … | adalah tanda absolut yang menunjukkan bahwa semua nilai dikonversi ke nilai positif. Jika nilai negatif diperoleh kemudian, itu harus positif.

Sumber : https://kabarkan.com/simpangan-rata-rata/